Tips Strategi Pemasaran Bisnis Spa

 On Selasa, 21 Januari 2014  

Qraca Blog - Kebanyakan bisnis spa bergantung pada pemasaran dan periklanan untuk membangun basis pelanggan setia, karena sebagian besar pelanggan spa adalah komunitas lokal, upaya promosi Anda harus dirancang untuk bekerja dengan target komunitas Anda. Sebagai pemilik spa dalam ukuran kecil, Anda mungkin tidak memiliki anggaran yang cukup besar untuk iklan dan pemasaran guna meningkatkan penjualan. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan sebagai strategi pemasaran bisnis spa Anda.

Hadir Secara Online

Ketika mencari pilihan tempat spa, konsumen sering mencari informasi lewat internet. Membangun kehadiran secara online dan memastikan bahwa bisnis spa Anda muncul di mesin pencari menjadi sangat penting dalam strategi pemasaran bisnis spa. Untuk itu anda bisa menyewa seorang profesional untuk membangun sebuah website sederhana yang berisi informasi kontak Anda, lokasi, daftar layanan dan harga, meminta pembuat website untuk mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari dengan menggunakan frase seperti "layanan spa" plus nama kota Anda. Mendaftar pada Google Places sehingga bisnis Anda muncul pada pencarian berbasis peta. Meningkatkan visibilitas online dengan mengambil iklan digital di tempat-tempat pelanggan Anda akan melihat: blog kecantikan lokal, situs perjalanan lokal dan situs media sosial.

Bangun Hubungan dengan Media Massa

Karena bisnis spa dapat dipengaruhi oleh tingkat pengakuan dan kesadaran di masyarakat, media lokal dapat menjadi alat pemasaran dan aset iklan yang berharga. Untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk tampil dalam berita dan cerita human interest, kembangkanlah hubungan dengan wartawan dan penulis.

Media sosial

Untuk menjangkau pelanggan Anda setiap kali mereka online, buatlah profil bisnis di situs media sosial seperti Facebook dan Twitter. Upload foto-foto kamar perawatan spa dan lokasi dengan rinci dan informasi kontak. Gunakan profil Anda untuk menjaga pelanggan mengetahui informasi terbaru tentang perawatan spa baru dan penawaran khusus. Update status link artikel tentang topik yang terkait dengan spa seperti merawat kulit, bagaimana menangani kunjungan spa pertama, atau tips untuk menjaga waxing. Perlakukan teman dan pengikutnya dengan baik, bangunlah hubungan dengan mereka.

Promosi

Layanan spa bisa terdengar mahal, harga dapat sebagai penghalang untuk mendatangkan pelanggan baru. Sebuah bisnis spa ukuran kecil dapat menggunakan promosi dan diskon khusus sebagai bagian dari kampanye pemasaran dan periklanan untuk menarik pelanggan baru. Mengumumkan diskon di radio, iklan cetak dan iklan digital: mengirimkan email dengan kode diskon khusus, menggunakan promosi lewat kartu pos, membagikan selebaran di sekitar kota atau mendorong penjualan di website Anda dan profil media sosial. Bila Anda ingin mendorong layanan baru, pertimbangkan promosi yang dipaketkan dengan perawatan yang populer untuk mendapatkan potongan harga, dengan cara ini Anda dapat mengurangi risiko keuangan dan meyakinkan pelanggan untuk mencoba sesuatu yang baru. Berikan diskon menarik bagi  pelanggan setia dan pelanggan baru.
Tips Strategi Pemasaran Bisnis Spa 4.5 5 Lak Selasa, 21 Januari 2014 Qraca Blog - Kebanyakan bisnis spa bergantung pada pemasaran dan periklanan untuk membangun basis pelanggan setia, karena sebagian besar ...